Kamis, 12 Februari 2015

PASSION dan AMUNISI

Hualoo....hualoo...
 haiii..haiii....
 apa kabarnya kalian?? Tiba2 gw jd kangen posting
 yuuukkk..marri kita posting
 postingan ini berdasarkan pengamatan gw pd org lain dan juga berdasarkan pengalaman gw

Yaa...gw suka menganalisa org lain, menganalisa org bwt tau gimana karakternya, menganalisa knapa dy bisa melakukan semua itu, karna seseorang melakukan itu psti ada sesuatu di baliknya, dan gw suka menghubung2kan kejadian2 yg udh terjadi dllm hidup. Mengumpulkan setiap fakta2 yg udh terjadi di lingkungan sekitar terus di rangkum jadi satu...

Akhir2 ini gw memperhatikan sekitar gw yg mereka merasa terbebani dengan pekerjaan yg mereka miliki karna mereka bekerja ga sesuai sama passion. Mereka mengeluh bosenn bgt ama pekerjaanny, merasa ga puas, dan semangat mereka hilang krn mereka bosen dgn semua itu..
 Passion,, yappss, passion itu seperti semangat yg menggebu2, yg dimana lo ga akan bosen berkutat ngerjain hal2 itu, malahan semakin lama lo akan semakin tertantang untuk terus menggali dan menggali sesuatu yg menjadi passion lo itu hingga akhirnya lo akan menjadi master di bidang itu... dan bwt mencari tau passion lo apa itu ga gampang,,
 gw adalah salah seorang yg bingung passion gw apaan, gw selalu bertanya2 "sebenernya passion gw itu apa sih?" Katanya sih passion itu yg paling lo sukain, tapii gw bingung yg gw sukain apaan, karna banyak yg gw sukain.. gw suka baca, gw suka renang, gw suka editing foto, gw suka membuat suatu kesenian, gw suka musik, gw suka bwt suatu kerajinan, gw suka lukis.. intinya gw suka yg berbau dengan seni... tapii itu semua ga mungkin gw kerjain, dari kesekian itu pasti gw punya satu kesukaan yg gw demen bgt, yg bener2 jd passion gw.. sampe gw berdoa, bwt Tuhan menyadarkan gw supaya gw tau passion gw... gw akan kejar passion gw itu...

Setelah merenung dan merenung, akirnya gw tau, passion gw itu adalah editing foto, gw suka design graphic.. tapi gw mikir, gw ga punya background design graphic, pengetahuan editing foto gw aja paling cm sebatas edit d hp, yg macam aplikasi editing foto yg profesional seperti: photoshop, coreldraw, illustrator.. itu bnr2 gw buta bangettt..sampe akirnya gw nemu blog yg bnr2 menginspirasi gw bangettt, yg membuat gw ngerasa gw harus mengejar passion gw.. yg membuat gw ngrasa gw harus terus belajar dan belajar, gw ingin bisa editing foto secara profesional, gw ingin bisa berkecimpung dlm design grapic, membuat sebuah logo sebuah perusahaan, membuat design sbuah kemasan, membuat cover sebuah buku...


Dan akirnya gw belajarrr otodidak, gw beli buku2 tentang photoshop, coreldraw, illustrator... gw donlot2in tutorial tentang design graphic... yaa dr belajar otodidak itu akirnya gw tauu "oohh ternyata gitu toh" . Otak gw jadi ada isinya, ga bego2 banget soal editing foto dan design grapic... tau ga rasanya saat lo mempelajari itu sendiri cuma berdasarkan dr baca buku doang dan lo coba praktekkinnya sendiri?? Rasanya itu kayak lo seperti lagi menaklukan gebetan yg lo suka ....seriiiussss

Jujur saat gw mempelajari semua itu sendiri, gw bingung sama isi yg ada dlm buku itu, karna saat lo praktekin sesuai apa kata yg ada dbuku itu, ternyata itu buku ga lengkap ngejelasinnya, hasil yg lo hasilkan beda sama yg hasil yg ada di buku.. dan semangat gw mulai turun, tapii gw coba cr tau itu d internet, knapa bisa bgini knapa bisa bgitu... akirnyaaa gw tauuu knapa bisa bgitu... dan rasa itu tuh yg gw bilang kayak seperti abis naklukin gebetan yg lo suka... bahagiaaa bangettt rasanya

 terus knapa dong gw ga belajarnya itu dengan kursus design graphic gt? Atau mungkin kuliah lagi gt jurusan design? Yappss... balik lagi soal dana, kalo gw belajar dengan kursus atau kuliah, itu semua membutuhkan dana, dan orang tua gw juga sebenarnya ga setuju gw menekuni design... jadii gw cr aman aja, dimana gw bisa belajar design tp ga membutuhkan dana yg gede gt, ya palingan jg cm bli buku yg murah2 sama rajin donlotin tutorial... satu lagi, Tekad dan Niat yg kuat... karna itu yg jd amunisi yg membuat passion lo akan semakin menyala dan menyala.. karna kan belajarnya otodidak

Yaa pokoknya tahun 2015 ini gw mw ngejar passion gw... gw udah muak sama lamar2 kerja, bekerja kantoran yg membatasi gw bwt berkreasi, dan gw muak sama namanya itung2 karna bacground gw kan ekonomi manajemen... jujur ajau sih, gw klo udh ngliat angka2 gt pala gw brasa cenut2, bawaanya pengen amnesia aja sesaat kwkwkwkwk.... makanya gw lbh suka editing foto, design2..

 so... sebuah semangat aja ga cukup, tapi dibutuhkan amunisi bwt pendukungnya...dan gw berusaha mencari amunisi itu yang banyaakk agar semangat gw selalu menyala dan tak padam2...




























1 komentar:

  1. Hi sis! Aku jg sama kayak kamu. Aku skrg umurnya 28 tp baru bisa kejar passion. Aku seneng design&art jg. Blog yg kamu temuin apa?share dong ;)

    BalasHapus