Minggu, 18 November 2012

MEMBERI PENGAMPUNAN

hualooo..
haiii..haiii ~
posting duyuu yuukk
yuukkk marii

hmm..postingan ini terinspirasi dr kotbah d gereja tadi pagi
kotbahnya bener2 ngena bangeett
klo kata syharini maah "Cetaar bangeett gituu"
kwkkwkwkw..
wktu kotbah tadi juga ada cuplikan film gituu tentang seorang anak yg mengampuni ayahnya
biarpun dy pnh dsiksa, sampe ibunya ,meninggal gr2 d bunuh ama ayahnya
tapii..dy mau menerima ayahnya kembali
mau mengampuni ayahnya
bener2 dah tuh cuplikan film bikin gw tersentuh
sampe2 mata gw agak berkaca2 ngeliatnya
tapiii gw tahan2 biar ga nangiss hahhaha..

*back to topic*
hmm..pernah ga sih kalian mengampuni org yg bersalah ama kalian??
mungkin kalo cuma ga sengaja nginjek kakinya, kata maaf akan gampang skali kita terima
tapii.. apakah ketika kalian menerima perlakuan yg ga enak, kata2 yg menyakitkan hati
apakah kalian dapat mengampuni orang ituu??
pastiii..akan sangaat sulit sekalii pengampunan kita berikan yaa..
ga akan gampang gituu kita maafin gitu aja kesalahan org lain yg telah org lain perbuat k kita
pasti kita akan nyimpan dendam,..
knapa kita sulit untuk memaafkan??
hmm..kira2 knapa yaa??
apa karena org itu sudah berkali2 melakukan kesalahan yg sangat menyakitkan hati
sampai2 kata mengampuni itu ga layak bwt dy??
apa karena keegoisan hati kita, jadi kita ga mw mengampuni org itu??
karena menganggap klo mengampuni org yg bersalah itu
berrati kita yg kalah

hmm..ga ada orang yg gampang mengampuni kesalahan org lain
karna telah ada luka d hati kita
yg ga gampang terobati gitu aja
tapii tau ga inti dari pengampunan itu apa??
supaya kita bisa lebih sehat lagi
supaya doa kita bisa langsung d dengar oleh Tuhan
supaya hati kita lega
bener ga bener ga??

katanya nih ,. penyakit kanker, jantung, darah tinggi
itu berasalnya dari dendam tadii
dari kita menyimpan rasa dendam
saat kita ngeliat org yg kita benci
uuhhh..rasanya udah kesel aja bawaanya
akibatnya darah tinggi jadi naikk
serangan jantung mendadak
ga mau kan kalian gituu??
makanya ampunilah kesalahan org lain
belajar mengampuni kesalahan org lain
kesalahan yg menyakitkan hati kita
kalo kita bisa mengampuni org lain
otomatis hati kita jadi lega
ga ada dendam lagi kan soalnyaaa

hmm..gw juga lagi belajar berusaha mengampuni kesalahan org lain
yaa hati gw pernah tersakiti oleh org2 yg ga bales cinta gw
yg misalanya bertepuk sebelah tangan
ato orang2 yg pernah nyakiti keluarga gw
gw ga mw ada dendam d antara  mereka
gw berusaha mengampuni mereka
yaa dengan kontak mereka kembali
karna pasti udah jadi lost kontak gr2 itu

sooo... gw aja mw berusaha belajar mengampuni org lain
masa kalian ga ikutan mw belajar juga sih??
ayoooo.. ampuni mereka yg telah nyakitin hati kalian




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar