Kamis, 19 Januari 2012

ADA HIKMAH DI BALIK DERITA

Kadang ada peristiwa yang ga sesuai sama pemikiran kita
d luar dari apa yang d harapkan
itu yang membuat kita ngeluh
ngeluh karena ga sama ama dengan apa yang d harapkan
padahal dengan ngeluh malah bikin kita tambah ngerasa kesel aja dengan peristiwa d luar dari yang d harapkan.
cuma dengan nerima aja, tetep sabar ga ngeluh dan tentunya dengan senyum,
yang bikin kita itu tetep semangat
anggap aja hal itu sebagai tantangan
klo di anggap sebagai tantangan, pasti punya semangat bwt naklukin tantangan itu..

Dari hari senin kemarin aku nguber2 tanda tangan dosen
ternyata udah sidang pun, tugas gw blum slese
musti nguber2 tanda tangan para penguji n pbimbing skripsi
sumpaah deh itu dosen kayak artis aja deh, susah banget d temuin
Haiiizzz...

Hari senin kmrn, gw nguber2 tanda tangan dosen,,
awalnya dateng dulu k dosen pembimbing, katanya dy dsuruh dulu k penguji
ya gw langsung buru2 k penguji lah, yang ada saat itu cm ktua pengujinya aja
gw pikir 'udah lah gw minta ttd tgn dy dulu', sebetulnya sih wktu gw dateng k ktua nya
nyali gw udah stgh ciut, secara itu ktuanya adalah pembimbing akademik gw dan tiap dapet matkul gw selalu dapet dy, dan tiap d ajar ama dy atau bimbingan, gw kudu siap2in mental..
kata2nya tajem banget dah,, gw udah kebal d kata2in kampret2 n sontoloyo hahahha..
makanya nyali gw ciut bgt pas tau ternyata penguji sidang gw dy,,dan malah jadi ktuanya lagi.. ampuuun..
dengan mental stgh ciut, gw nghadap dy minta ttd tgn, eh tnyta gw dsuruh minta ttd tgn dosen pembimbing gw, tapi kata dosen pbimbing gw dsuruh minta ttd tgn pguji dulu.. yg mana yg bener dah?! -.-
dari pada gw lama2 d ruangan tuh dosen yg kata2nya tajem gt, mdg gw buru2 ngibrit dah pergi hahhaha..
smakin lama gw d ruangan itu, smkin panas kuping gw...
trus gw balik lagi k dosen pembimbing gw, ternyata dy masih ngotot nyruh minta ttd tgn pguji dulu..
dan penguji gw yg 1 lg ternyata ga da... gw tungguin lah,, eeh gw udah tunggu sampai jem 3, dy ga nongol2.. akhirnya gw pulang aja dengan tangan hampa..
Hari senin NIHIL...

Hari selasa gw males ngampus, udah ga smangat lagi, tkt hasilnya NIHIL juga..

Hari rabu gw k kampus, nyampai kampus jem stgh 12, itu udah sambil lari2 tuh hahaha.. takut2 tu penguji gw makan siang, males gila gw nungguin ampe makan siang...
Akhirnya 1 tanda tangan gw dapet...
udah jam makan siang, pasti tu ketua penguji gw jg lg makan siang
jadi gw tungguin aja d perpus, lumayan sambil ngedit2 ringkasan skripsi..
jam udah menunjukkan pukul 13.00... gw k ruangan itu ktua penguji,,
gw longok2 d ruangannya, eeh dy ada,, ada secercah semangat bwt dapetin tnda tgn
udah kumpulin nyali yg banyaaakk,, akirnya gw masuk juga ruangannya
Kata gw "tok..tok..tok.. misi pak, mw minta ttd tgn revisi sidang"
kata dy ''bsok aja bsok pagi jem 7''
kata gw" tapi ini cuma ttd tgn doank pak"
kata dy "iya saya lagi sibuk, skg bkn jamnya bimbingan, saya ga cm ttd tgn doank tp jg mw baca"
(dalam hati gw, palingan juga kgk d baca)
kata dy" bsk pagi aja yk jem 7 pagi"
okelaaaahhh.. jem 7 pagi gw dsuruh dateng cm minta ttd tgn,, yaolooohh pjuangan bangeet..

Hari kamis gw ngampuz, pagi2 buta jem stgh 6 pg gw udah brangkat
berharap bisa dapet duduk trus tidur d bus, eeh tnyta gw kdapetan bdirii..
ya oloohhh,, pupus dh harapan bwt tidur, mana lumayan macet lagi..
tetep sabar gw jalanin,.
nyampe juga d kampus jem stgh 8 pagi..
gw liat kampus masih sepii banget..
lgsg buru2 k ruangannya, takut tar dy ngeluarin kata2 ampuhnya itu ' sontoloyo n kamperet2' hahhaha..
nyampe d ruangannya ternyata dy lg makan roti ama ngupi..
kata gw " tok.tok..tok.. misi pak, mw minta ttd tgn"
(gw naro tu skrip beserta lembar revisi)
kata dy "kau sana dulu, eeh kau bawa ini juga (skrip n lmbr revisi)"
trus gw kluar lah, nunggu dy slese makan roti..
akirnya gw d panggil jg suruh masuk, dy nanya mana yg udh d revisi, yaaaahhh..ujung2nya juga dy ga baca..
lsgsg ttd tgn jg, pke sok2an mw baca..
gw ampe d bela2in dateng pagi2 buta..
trus selanjutnya minta ttd tgn pembimbing gw, gw tungguin dr pagi ganongol2 ampe jem 2 siang..
ga nongol juga, akirnya gw pergi pulang aja dah..
ternyata bener dy hari ini ga ngampus,, haduuuhh,,artis banget dah tu dosen2...

Tapi dari peristiwa hari kamis, gw dapet hikmahnya, hikmahnya gw tiba2 dpt rejeki nomplok hahhaha.. bayangin aja cm ngisi kuesiner tau2 dapet amplop isinya uang 15rb.. lumayan lah bwt ongkos pulang pergi
trus gw d traktir makan juga gr2 nemenin temen gw yg lg bagi kuseioner hahhaha..
ternyata ada hikmah di balik derita ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar